Cara membuat foto levitasi menggunakan nikon D5100 - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara membuat foto levitasi menggunakan nikon D5100

Hallo semuanya! Wah, sepertinya saya mulai jarang update blog ini, maklum Gan, jadi semester akhir memang agak sibuk hehe. Tapi dengan adanya postingan ini semoga saya lebih rajin lagi update. Kali ini saya akan berbagi tips membuat foto melayang menggunakan kamera nikon D5100. Biasa disebut dengan foto levitasi. Kamera nikon D5100 cocok sekali buat agan yang pemula, seperti saya. Jadi, saya mau share apa yang saya ketahui saja ya, Gan. 

Membuat foto levitasi gampang - gampang susah, tapi seru. Ada banyak keseruan saat kita membuat foto levitasi. Jatuh, momennya kurang pas, dan masih banyak lagi. Yang terpenting sih kekompakan antara fotografer dan modelnya, Gan. Kalau tidak bisa membosankan hehe. Saya di rumah tidak punya teman sebaya, akhirnya saya mengajak tetangga yang masih kecil. Ini hasil fotonya.

Cara membuat foto levitasi menggunakan nikon D5100

Keterangan :
Diafragma : 5
ISO : 400
Speed : 1/2000

Speednya saya ambil segitu memang kebetulan panasnya terik banget, Gan. Siang bolong nyoba foto levitasi. Intinya sih harus sabar kalau pingin membuat hasil fotonya lebih bagus. Walaupun kelihatannya simple, foto di atas saya ambil berkali-kali lho Gan.


Cara membuat foto levitasi menggunakan nikon D5100

Agan bisa membuat foto se-kreatif mungkin, punya temen banyak makin bagus hasilnya. Kalau sendirian agak sulit hehe. Ketika model melompat harus bertepatan dengan memencet tombol shutter. Biar kompak dihitung saja, Gan. Intinya sih speednya harus cepet, biar model nggak jatuh duluan.

Oke deh, sekian dulu postingan saya. Semoga bermanfaat, agan punya hasil foto levitasi nggak? Kalau belum punya, bikin yuk! Selamat mencoba! :)
Disqus comments