Bisnis di internet tanpa modal, cukup dari rumah - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Bisnis di internet tanpa modal, cukup dari rumah

Alhamdulillah, kita semua masih dipertemukan dengan bulan Ramadan tahun ini. Selamat berpuasa agan-agan semua, semoga Ramadan kali ini menjadikan kita lebih baik lagi. Buat agan-agan yang mencari pekerjaan tapi nggak tau mau kerja apa, di postingan ini saya mau berbagi pengalaman bekerja tanpa modal, dan cukup dari rumah. Bukan MLM tapi. :D

Awalnya saya bingung, sudah semester akhir banyak nganggur di rumah. Uang jajan dikasih kalau ke kampus doang, akhirnya saya mencari-cari kenalan yang sudah kerja lewat sosial media. Dari situ saya pingin menjadi reseller, menjual kembali product yang dijual kenalan saya itu tadi. Enaknya menjadi reseller adalah kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk kulakan atau menyetok barang kemudian dijual. Tugas reseller hanya menjualkan, kemudian kita dapat untung dari situ, harga jual terserah kita mau ambil untung berapa.

Saya termasuk orang yang tidak suka kerja dengan orang lain, tidak suka diperintah. Makanya saya berinisiatif menjadi reseller, uumm, menurut saya reseller nggak ada yang merintah hehe. Target saya adalah online shop, barang-barang yang dipasarkan secara online. Karena menurut saya menjual online lebih mudah daripada offline, kita tinggal duduk di depan komputer untuk mencari pelanggan.

Setelah saya mencari online shop yang menurut saya oke, akhirnya saya bertemu dengan penjual topi (Truckerhat), topi yang sekarang lagi musim. Bisa design sesuai keinginan. Contoh seperti ini:

Topi design sendiri

Saya promosikan lewat semua forum jual beli yang ada di Indonesia. Alhamdulillah, pelanggan satu persatu menghubungi saya.

Yang tersulit menurut saya dari berbisnis online adalah mempromosikan, semua bisnis kayaknya seperti itu hehe. Selain itu meyakinkan pelanggan bahwa product kita adalah terpercaya, dan berkualitas. Agar pelanggan percaya dengan saya, akhirnya saya memfoto product saya dengan pin BBM saya, seperti foto di atas, dengan begitu pelanggan yakin kalau itu memang benar-benar saya.

Buat agan-agan yang membutuhkan pekerjaan, mungkin ini bisa dicoba. Intinya kita harus telaten dan sabar, karena pelanggan bermacam-macam bentuknya. Ada yang nanya-nanya doang, dll. Tidak harus topi design sendiri, bisa juga pakaian wanita, kosmetik, alat olah raga, atau yang lain sesuai minat agan.

Selamat mencoba, semoga sukses! :)
Disqus comments