Blogger Paling Berpengaruh di Indonesia - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Blogger Paling Berpengaruh di Indonesia

Di Indonesia banyak sekali blogger yang keren dan kreatif, tapi hanya beberapa yang menjadi pengaruh besar bagi para blogger yang lainnya. Blogger paling berpengaruh ini bisa menjadi trend dikalangan blogger yang lain karena mempunyai daya tarik, dan keunikan tersendiri. Sekali melakukan perubahan, blogger yang lain pun mengikutinya. Tidak hanya satu, dua orang saja yang mengikuti, tapi ribuan orang yang mengikuti mereka.

Sebenarnya banyak sekali blogger di Indonesia yang terkenal, tapi tidak banyak yang bisa mempengaruhi orang lain dalam berkarya.  Blogger-blogger berpengaruh tersebut adalah:

Blogger Paling Berpengaruh di Indonesia


1. Raditya Dika

Dengan ciri khasnya sebagai orang yang bodoh, Raditya Dika mampu mempengaruhi blogger lain untuk mengikuti gayanya. Walaupun Raditya Dika tidak menyuruh, tapi kebanyakan orang mengikutinya dengan sendirinya.

Blogger sekaligus penulis best seller ini ditirukan mulai dari gaya tulisan, kebodohan, dan hal lainnya sejak dulu hingga sekarang selalu menjadi trend untuk kalangan anak muda. Blog Raditya Dika bisa diakses di: radityadika.com

2. Bena Kribo

Selain Raditya Dika, blogger muda asal Jakarta yang mempunyai rambut kribo ini juga sangat berpengaruh. Blognya yang unik dan kreatif menjadi kiblat blogger untuk men-design template blog kreatif dan full collour.

Namun, berbeda dengan Raditya Dika yang selalu ditirukan mulai dari hal kecil. Kebanyakan Bena Kribo hanya ditirukan dari segi blog dan tulisan saja, tidak sampai kepada tampilan rambut, karena tidak semua mempunyai rambut kribo seperti Bena. Blog Bena bisa diakses di: benablog.com

3. Alit Susanto

Yang ketiga adalah Alit Susanto, blogger yang sudah menulis 3 buah buku ini juga menjadi pengaruh besar bagi para blogger. Alit Susanto sering menulis tentang motivasi di blognya, tentang kegagalan, dan masih banyak lagi. Tulisan-tulisan di blog Alit Susanto menjadi pengaruh terutama remaja yang sulit bangkit kembali ketiga gagal.

Dengan tulisan yang khas, Alit Susanto menulis semua unek-unek dan pengalaman hidup di blog yang dikemas rapi, sehingga pembaca tidak sadar telah membaca tulisan yang aslinya hanya sebuah curhatan, tapi mempunyai makna yang besar. Blog Alit bisa diakses di shitlicious.com

***

Untuk saat ini, ketiga blogger tersebut yang mempunyai daya tarik paling besar. Ketiga blogger tersebut tidak hanya terkenal, tapi juga mempunyai ke-unik-an. Jika Agan ingin menjadi blogger atau orang yang berpengaruh, kemungkinan akan terwujudkan jika mempunyai ke-unik-an tersendiri. Semoga Agan menjadi orang selanjutnya. Aamiin!

Sekian dulu postingan kali ini, semoga menjadi pengetahuan baru. Jika ada yang lain bisa tuliskan di comment box di bawah. Terima kasih sudah membaca, jangan lupa bantu share blog ini agar teman-teman yang lain ikut tau tentang informasi-informasi yang ada di blog ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Baca juga: Cara mengaitkan youtube ke adsense
Disqus comments