Cara Bermain Clash of Clans Supaya Cepat Naik Level - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Bermain Clash of Clans Supaya Cepat Naik Level

Clash of clans atau yang biasa disebut dengan COC, permainan yang hingga saat ini masih menjadi permainan favorite. Terbukti dengan masih bertenggernya game tersebut di barisan game populer di play store atau di app store. Bermain COC mempunyai trik tersendiri supaya bisa menang ketika melawan musuh dan mendapatkan coin atau elixir yang banyak.

Cara Bermain Clash of Clans Supaya Cepat Naik Level
Termasuk juga cara untuk menaikkan level, membutuhkan strategi khusus supaya cepat. Di postingan ini seringdicari akan berbagi sedikit tips buat kamu, supaya level kamu cepat tinggi dan bisa dipamerkan ke teman-teman, atau bisa juga dijual. Saat ini permainan COC masih mempunyai nilai jual yang tinggi lho, tergantung level berapa. Yuk kita mulai saja.

1. Trops untuk menyerang

Trops atau pasukan yang digunakan untuk menyerang usahakan jangan yang membutuhkan waktu pembuatan yang lama dan harga yang mahal. Gunakan saja archer untuk menyerang, selain harganya yang tidak mahal, waktu pembuatan tidak lama, trops archer mempunyai kekuatan menyerang yang kuat, yah walaupun archer mempunyai pertahanan yang kurang, terkena mortar sekali langsung mati.

Archer terbukti ampuh untuk melawan, sangat cocok jika kamu pingin mengumpulkan coin atau elixir dengan cepat. Semakin banyak coin dan elixir kamu, semakin cepat juga kamu naik level.

2. Builder

Usahakan kamu mempunyai bulder maksimal, yaitu berjumlah lima orang. Karena lima builder tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membangun pertahanan dengan cepat, bangun defense terlebih dahulu seperti archer tower, cannon, mortar dan defense lainnya. Ketika defense kamu sudah level maksimal semua, baru bangun yang lainnya, karena akan percuma jika semuanya sudah level maksimal kalau defense masih lemah, coin dan elixir kamu mudah diambil lagi oleh lawan.

Untuk builder jangan digunakan semua membangun defense, sisakan satu builder untuk membangun pagar pertahanan kamu. Karena pagar juga bisa mempengaruhi mood musuh untuk menyerang atau tidak, semakin kuat pagar kamu biasanya semakin malas musuh menyerang.

3. Waktu bermain

Semakin sering kamu bermain, semakin cepat juga kamu naik level. Tetapi, waktu yang tepat untuk bermain COC adalah pagi hari, karena di pagi hari biasanya ketika menyerang akan mendapatkan coin dan elixir banyak, bisa mencapai lebih dari 200.000.

Ketika trops kamu sudah siap untuk menyerang, cepat-cepat gunakan supaya tidak diserang oleh lawan. Kumpulkan coin dan elixir kemudian cepatlah untuk membangun apa yang kamu ingin bangun.

4. Membeli gems

 Yang paling mudah lagi, beli saja gems sebanyak-banyaknya. Bangun semua defense kamu menggunakan gems. Namun harga gems masih lumayan mahal, tapi jika kamu mempunyai uang, tidak masalah. Tapi ingat, jangan beli terus-terusan, secukupnya saja. Karena jika nanti clan kamu menjadi clan terbaik, kamu akan mendapatkan hadiah gems, yah walaupun persaingan sangat ketat.

***

Oke sekian, tidak banyak. Karena sebenarnya 4 cara diatas yang paling sering digunakan oleh master-master COC untuk bermain. Baca juga: Cara Mengganti Nama / Nickname Clash of Clans (COC) Terbaru

Jika kamu mempunyai tips yang lain, bisa share dengan cara komen dibawah. Semoga bermanfaat dan level kamu cepat naik, terima kasih sudah membaca. Bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam sukses!
Disqus comments