Cara Mengambil STNK di Pengadilan Negeri Kepanjen - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Mengambil STNK di Pengadilan Negeri Kepanjen

Hallo semuanya. Satu Minggu yang lalu saya terkena tilang oleh pak Polisi di jalan lintas barat (Jalibar) Kepanjen. Ketika hendak ke rumah sakit Saiful Anwar, Malang. Saya melewati jalan jalibar pada pagi hari sekitar setengah tujuh pagi. Saya ditilang karena menggunakan ban ukuran kecil 215 hehe. Ya, saya memang salah. Besoknya saya langsung ganti ban kok hehe.

Ini adalah pengalaman pertama saya ditilang oleh polisi dan harus mengambilnya di pengadilan negeri Kepanjen. Buat temen-temen yang terkena tilang dan tidak tau bagaimana cara mengambil STNK kita yang sedang ditahan, di postingan ini sering dicari blog akan berbagi pengalaman tentang bagaimana menjalani sidang tilang.

Usahakan berangkat pagi hari, karena jika siang antrian akan panjang, otomatis kamu tidak bisa cepat pulang. Yang datang bisa sampai 1000 pada waktu itu, jadi jangan sampai telat.

Pertama-tama, masuk ke dalam pengadilan negeri Kepanjen, kemudian serahkan surat tilang di ruang Pidana. Petugas akan mencari STNK yang surat tilangnya sudah ditunjukkan, tunggu beberapa menit, saya kemarin sekitar 45 menit. Kemudian setelah dicari dan diurutkan, orang yang ingin hendak mengambil STNK dirusuh masuk ke ruang sidang cakra. Beginilah kira-kira suasana di dalam ruangan.

Cara Mengambil STNK di Pengadilan Negeri Kepanjen

Peraturan dilarang menyalakan handphone, dan celana pendek. Ketika nama kamu sudah dipanggil, jangan lupa menjawab YA! Kemudian maju kedepan dan duduk bersama orang-orang yang dipanggil sesuai keloter. Setelah duduk, akan diberi tahu biaya yang harus dibayar / biaya denda.

Setelah itu, orang-orang sesuai keloter tersebut disuruh membayar ke ruang sidang kartika. Usahakan bayar dengan uang pas supaya cepat. Setelah dibayar, STNK akan diserahkan. Selesai!

Sangat mudah menjalani proses mengambil STNK di pengadilan Kepanjen, tidak ribet. Lebih baik mengambil sendiri daripada harus titip yang tidak jelas uangnya akan kemana.

Sekian dan terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat, jangan lupa di share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga: Info wisata air terjun coban rondo labirin

Disqus comments