Cara Mudah Mengganti Password / Nama WiFi ZTE ZXV10 Speedy - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Mudah Mengganti Password / Nama WiFi ZTE ZXV10 Speedy

Sudah lumayan lama blog seringdicari tidak update, karena admin sedang sibuk skripsi dan mencari project baru untuk menghibur di internet ehehe.

Mulai beberapa Minggu yang lalu, semenjak password internet di rumah saya ditebengi oleh tetangga, WiFi di rumah terkadang sering lemot dengan sendirinya, padahal tetangga saya tidak lagi menebeng internet di rumah saya. Bukannya apa-apa, saya curiga internet saya dicuri diam-diam, karena pada waktu dia nebeng, sempat memberi tahu password ke tetangga saya tersebut. Mungkin dia masih bisa mengakses di sekitar rumah saya. Setelah saya selidiki, ternyata benar, internet saya dicuri diam-diam, tidak hanya satu orang, tetapi tetangga saya yang lain juga ikut-ikutan.

Cara Mudah Mengganti Password  Nama WiFi ZTE ZXV10 Speedy

Saya ingat, moden speedy jenis ZTE tidak bisa dirubah passwordnya, karena di belakang modem sudah ada username dan password bawaan dari pabrik. Saya hampir putus asa, karena bulanannya lumayan mahal hehe. Saya login menggunakan 192.168.1.1 di address bar tidak bisa. Saya sempet menanyakan kepada admin telkom di social media, berikut caranya:

1. Masuk menggunakan IP http://192.168.1.254/ di address bar browser kamu.
2. Gunakan username: support dan password: theworldinyourhand
3. Pilih Interface setup.
4. Pilih Wireless.
5. Kemudian ganti SSID jika ingin mengganti nama Wifi, dan Pre-Shared Key jika ingin mengganti password Wifi speedy kamu.
6. Selesai!

***

Sekarang nama dan password WiFi kamu sudah ganti, tidak akan dicuri tetangga lagi deh. Internet jadi kencang kembali, browsing semakin nyaman hehe.

( i ) Supaya aman, dan tidak kecolongan lagi. Sering-seringlah mengganti nama WiFi kamu, supaya tetangga tidak bisa mendeteksi dan memakai seenaknya. Dan usahakan jangan sampai ada yang tahu password WiFi di rumah kamu selain kamu sendiri dan keluarga.

Terima kasih sudah membaca, bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Update blog rutin, atau borongan sekaligus?


Disqus comments