Tips Rahasia Sukses Berjualan Es Kopi Susu Jutaan Perhari - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Tips Rahasia Sukses Berjualan Es Kopi Susu Jutaan Perhari

Es kopi susu saat ini menjadi primadona bisnis minuman di Indonesia, sempat beberapa tahun yang lalu Thai Tea menempati peringkat utama namun sekarang anak muda mulai menggemari minuman es kopi susu sebagai minuman yang kekinian.

Es kopi susu mampu memikat kalangan anak muda yang bahkan tidak mengerti kopi sekalipun. Tidak heran jika banyak yang memulai bisnis ini entah itu membuka kedai ataupun online melalui Go Food atau Grab Food.

Tips Rahasia Sukses Berjualan Es Kopi Susu Jutaan Perhari - Sering Dicari
Foto : unsplash/vimarethomas
Bisnis es kopi susu bisa dibilang memiliki modal yang tidak terlalu tinggi, dibandingkan dengan bisnis makanan yang mudah basi, berjualan es kopi susu sepertinya cocok untuk anda yang memiliki cukup modal namun bingung ingin berbisnis apa. Di postingan ini, saya ingin berbagi sedikit tips rahasia bocoran dari teman saya yang sukses berjualan es kopi di kota Tenggarong, dapatkan omset jutaan rupiah setiap harinya.

1. Jujur
Jujur adalah modal utama untuk melakukan sebuah bisnis. Berjualan es kopi pun juga begitu, jujur kepada pelanggan anda untuk memikat hati mereka.

Beri tahu tentang jenis kopi yang ada gunakan, cara meraciknya sehingga pembeli tidak rugi mengeluarkan uang untuk membeli produk es kopi yang anda jual. Jika perlu, ceritakan juga filosofi tentang nama kedai kopi, atau nama menu unik yang anda miliki.

2. Quantity over Quality
Nah, ini yang membuat pebisnis es kopi susu memiliki omset jutaan rupiah setiap harinya. Jika diamati, penjual es kopi susu tidak pernah kehabisan stok kopi. Mereka selalu melayani berapapun pembeli setiap harinya.

Selain kuantitas yang banyak, harga es kopi susu tergolong sangat murah dibandingkan dengan kopi di cafe. Harga yang murah dan ketersediaan yang selalu ada, tidak heran jika anak muda selalu membelinya.

3. Brand Image
Tips Rahasia Sukses Berjualan Es Kopi Susu Jutaan Perhari - Sering Dicari
Foto : unsplash/nadineshaabana
Sebenarnya, penjual es kopi susu bisa sukses karena tidak hanya menjual kopi saja, namun juga gaya hidup. Para penjual selalu memberikan image bahwa meminum es kopi susu adalah seseorang yang kekinian dan gaul. Dengan begitu, para penikmat kopi dadakan pun akan berbondong-bondong membeli, walaupun tidak begitu paham tentang kopi.

Bangun brand image anda dari awal supaya sejak awal pun pembeli sudah bisa dan mudah mengenali produk yang sedang anda jual. Dengan memiliki brand image yang kuat, anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk promosi karena pelanggan anda sudah otomatis posting di sosial media mereka.

4. Tekun dan Sabar
Tidak sedikit juga penjual es kopi susu yang gulung tikar karena tidak memiliki ketiga point diatas. Maka dari itu, ketekukan dan kesabaran juga perlu dibutuhkan saat anda membangun bisnis es kopi susu. Tekun mempromosikan dan sabar membesarkan usaha adalah modal supaya bisnis anda sukses.
 
***

 
Tunggu apalagi, bisnis berjualan es kopi susu bisa jadi referensi bagus untuk membuka usaha saat ini. Terima kasih sudah membaca, bantu share jika anda suka dengan artikel "Tips Rahasia Sukses Berjualan Es Kopi Susu". Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Salam!
Disqus comments