Cara Memasang Iklan Adsense Rapi di Tengah Postingan - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Memasang Iklan Adsense Rapi di Tengah Postingan

Seringdicari.com - Membahas tentang iklan adsense memang tidak ada habisnya, ada banyak cara untuk memaksimalkan kinerja iklan di blog kita masing - masing. Salah satunya yaitu menaruh tata letak iklan kita, di postingan ini seringdicari ingin berbagi artikel tentang bagaimana caranya menaruh iklan adsense di tengan artikel atau postingan kita dengan rapi.

Mungkin sudah banyak artikel yang membahas tentang hal ini, tapi tidak ada salahnya hanya sekedar berbagi. Namun, sesuai pengalaman saya pribadi memasang iklan di tengah postingan terkadang tidak rapi dan muncul script seperti justifyi dan sebagainya, saya akan memberikan yang terbaik untuk kamu.

CARA MEMBUAT IKLAN ADSENSE DI TENGAN POSTINGAN

Selain iklan di bawah postingan, iklan yang ditempatkan ditengah - tengah postingan juga lumayan menghasilkan rasio klik, sehingga besar kemungkinan penghasilan adsense Anda bisa bertambah. 

Jika Anda sudah familiar dengan kode HTML, hal ini akan sangat mudah dan cepat, tetapi jika tidak bisa sama sekali, tidak sulit untuk menerapkannya karena hanya menaruh kode saja di dalam template yang Anda pakai sekarang. Oke langsung saja berikut adalah caranya:


1. Masuk ke blogger, klik menu template dan pilih menu Edit HTML. Cari kode <data:post.body/> dan ganti menggunakan script dibawah ini, supaya cepat Anda bisa menggunakan Ctrl + F.

Keterangan: Di dalam template kamu mungkin ada beberapa kode tersebut, masing - masing template berbeda tata letaknya. Pratinjau terlebih dahulu sebelum menyimpan, pastikan terpasang dengan benar.
HTML:
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<div class='separator' style='clear: both; text-align: center; '>
PASTE KODE SCRIPT IKLAN DI SINI
</div>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

2. Ganti PASTE KODE SCRIPT IKLAN DI SINI menggunakan iklan yang sudah diparse. Pada angka 2 yang berarti iklan akan tayang di setengah artikel yang kamu tulis, kamu bisa mengganti dengan 3 jika ingin sepertiga artikel kamu dan 4 untuk seperempat artikel.

3. Pratinjau terlebih dahulu sebelum menyimpan, jika sudah aman, klik Simpan atau Save.

Kode tersebut tidak hanya untuk memasang iklan adsense saja, tapi juga bisa digunakan untuk memasang iklan banner atau yang lainnya.

***

Sekian pistingan kali ini semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman - teman yang lainnya juga tahu. Terima kasih sudah membaca artikel kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara mengatur pembayaran adsense melalui transfer bank

Disqus comments