Cara Ampuh Diet Sehat Tanpa Obat - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Ampuh Diet Sehat Tanpa Obat

Buat kamu yang mempunyai masalah dengan berat badan, mungkin terkadang minder, ingin kurus tapi sangat sulit. Makan sedikit langsung gendut, nuruninnya susah, tapi naiknya gampang. Memang tidak bisa dipungkiri, sebagian orang memang begini, ada juga yang makan terus tapi badan selalu ideal.

Ada beberapa metode untuk diet sehat, tanpa minum obat yang mungkin saja berbahaya karena tidak alami. Jangan menyerah terlebih dahulu, di postingan kali ini seringdicari ingin sharing tentang cara diet tanpa menggunakan obat, cara ini sudah dipraktekkan oleh teman saya dan berhasil perlahan - lahan.

Cara Ampuh Diet Sehat Tanpa Obat
Image source: Google image

Namun, sebelumnya hal yang paling utama disiapkan adalah niat. Karena apapun itu jika tidak dengan niat sungguh-sungguh, kemungkinan besar tidak akan berhasil.

Menurut pengalaman teman saya, beberapa cara dibawah ini berhasil menurunkan berat badan 10kg dalam satu bulan. Lumayan bukan? Jika dilakukan dengan konsisten, berat badan ideal akan sangat mudah untuk dicapai.

1. Jaga pola makan

Menjaga pola makan itu sangat penting dalam program diet, karena hal ini yang membuat kita bisa gemuk atau tidak. Semakin sering kita makan, akan semakin cepat juga berat badan kita naik. Oleh karena itu jaga pola makan, maksimal 3 kali dalam satu hari.

Untuk kamu yang mempunyai kebiasaan ngemil, jangan diteruskan karena ngemil bisa membuat kamu cepat gendut. Apalagi ngemil makanan yang mempunyai lemak banyak seperti gorengan dan coklat.

2. Jaga menu makanan

Berat badan kita juga berhubungan dengan apa yang kita makan. Kurangi makan makanan berlemak, kalau bisa jangan sampai makan makanan berlemak yang mempunyai kadar minyak tinggi seperti gorengan, nasi goreng, martabak, dll.

Banyak makan sayuran justru akan membuat badan kamu kurus dan sehat. Tidak salah makan nasi, namun jangan terlalu banyak.

3. Jangan minum soda

Dulu teman saya ketika banyak fikiran sering sekali minum soda untuk melampiaskan kekesalan terhadap masalah yang dihadapi. Hampir setiap hari dia minum soda, akibatnya berat badan naik dan mencapai berat badan 120kg. Jika diteruskan, akan semakin naik berat badan kita.

4. Olah raga

Setelah menjalankan ketiga point diatas, jangan lupa olah raga untuk membantu membakar lemak dalam tubuh. Jangan terlalu berat olah raga karena jika over juga tidak boleh. Jika kamu fitnes, kamu bisa meminta pelatih mengatur jadwal olah raga dan konsultasi tentang cara diet.

Pelan-pelan yang penting dilakukan secara konsisten, tujuan dari olah raga sebenarnya untuk menjaga badan kita supaya selalu sehat. Untuk nanti kurus atau mempunyai badan yang bagus itu adalah bonus.

---

Disarankan jangan terlalu ekstream diet karena jika keterlaluan juga tidak baik, menurunkan berat badan secara pelan-pelan justru lebih baik. Untuk selebihnya silahkan konsultasi ke dokter atau pelatih di tempat fitnes. Dan juga kembali ke jumlah berat badan kamu sekarang, setiap berat badan berbeda-beda metode diet yang harus dilakukan supaya kulit tidak kendor ketika sudah kurus.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Sedekar sharing tentang apa yang sudah teman saya lakukan dan berhasil secara pelan-pelan. Semoga program diet kamu berhasil dan segera mencapai berat badan yang diinginkan. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara mudah menghemat untuk anak kost
Disqus comments