Cara Claim / Verifikasi Blog di Alexa Terbaru - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Claim / Verifikasi Blog di Alexa Terbaru

Ketika kita mempunyai blog, traffic harus diperhatikan karena berhubungan dengan clien untuk keperluan memasang iklan. Namun, dipostingan kali ini saya tidak ingin membahas tentang bagaimana mencari iklan di blog, tetapi memasang blog kita di situs alexa, atau yang biasa dinamakan claim website / verifikasi.

Alexa adalah salah satu website untuk mengukur traffic blog kita, statistik perharinya lengkap ditampilkan di situs tersebut.

Hingga saat ini alexa masih menjadi patokan untuk mengukur eksistensi sebuah blog / website karena bisa dibilang lebih akurat dibandingkan dengan website pengukur traffic lainnya. Untuk kamu yang belum claim website di alexa, sekarang saatnya. Berikut caranya:

1. Buka alexa.com kemudian login, jika kamu belum daftar silahkan daftar terlebih dahulu, menggunakan facebook juga bisa jika ingin proses pendaftaran lebih cepat.


3. Masukkan URL blog kamu kedalam kolom yang sudah ada, lalu klik Continue.

Cara Claim / Verifikasi Blog di Alexa Terbaru

4. Kemudian akan masuk ke halaman selanjutnya diminta untuk memilih metode verifikasi. Saran saya menggunakan metode nomor 2 karena gampang, cocok untuk kamu yang tidak punya hosting. Kamu akan mendapatkan kode HTML yang harus dimasukkan ke dalam blog kamu. Copy kode tersebut.

Cara Claim / Verifikasi Blog di Alexa Terbaru

5. Belum selesai, langkah selanjutnya masuk ke edit HTML blog kamu. Dan paste kode tersebut dibawah kode <head>, seperti contoh dibawah ini.

Cara Claim / Verifikasi Blog di Alexa Terbaru

6. Kembali lagi ke alexa dan klik Verify my ID. Jika berhasil akan ada tanda centang warna hijau.

Cara Claim / Verifikasi Blog di Alexa Terbaru

 Selesai. Sekarang blog kamu sudah claim di alexa dan siap pantau traffic kamu setiap hari.

---

Metode nomor dua memang sering dipakai karena tidak perlu upload ke hosting, lebih mudah dan cepat. Begitulah kurang lebih cara claim blog di alexa. Sangat gampang, semoga blog kamu mempunyai traffic semakin tinggi kedepannya. Aamiin!!

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara terbaru merampingkan alexa dengan cepat
Disqus comments