Cara Mengatasi Google Publisher Toolbar Bermasalah - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Mengatasi Google Publisher Toolbar Bermasalah

Seringdicari.com - Sebagai publisher google adsense kita terkadang selalu penasaran dengan jumlah penghasilan yang kita dapat setiap hari, hal ini menjadi motivasi untuk sebagian blogger, terlebih jika kita bisa mendapatkan banyak dollar setiap harinya.

Google pun ingin memanjakan publisher dengan membuat ekstensi atau toolbar yang bisa digunakan untuk mengecek penghasilan, yaitu Google Publisher Toolbar. Mari kita singkat dengan GPT saja biar enak ketika menjelaskan.

Namun, terkadang tools ini mempunyai masalah ketika ingin mengecek penghasilan, terdapat tulisan "Error while fetching publisher data".

Cara Mengatasi Google Publisher Toolbar Bermasalah

Jangan kawatir, karena setiap masalah bisa diselesaikan. Kali ini saya ingin berbagi informasi bagaimana cara mengatasi masalah tersebut sesuai dengan pengalaman saya. Setelah saya membaca artikel, yang harus kita lakukan adalah :

1. Disable & Enable

Jika sudah terpasang, kalian bisa disable Google Publisher Toolbar kemudian Enable kembali. Beberapa orang bisa hal ini bisa berhasil, menurut saya hal ini karena terjadi masalah di browser yang kamu gunakan. Namun, ketika saya mencoba hal ini tidak berhasil, jika kalian sama, masih ada cara kedua.

2. Matikan Add block

Ada yang bilang, ketika kita menggunakan add block, kita tidak bisa membuka GPT karena terdeteksi oleh add block dan kemudian memblokir tools ini. Setelah saya uninstall dan refresh browser saya, cara kedua ini berhasil dan GPT saya bisa digunakan lagi dengan lancar.

Hal ini bukanlah masalah yang serius, karena hanya bermasalah dengan ekstensi yang kita pakai saja. Mungkin mereka harus saling berfikir bagaimana caranya kedua tools ini bisa dipakai bersamaan, karena kita semua tahu, browsing akan lebih nyaman ketika tidak ada iklan yang menggangu dan nge-blog akan mengasyikkan ketika bisa melihat penghasilan secara real time.

***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca, jika kalian suka jangan lupa untuk share artikel ini supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Cara memasang iklan adsense di tengah postingan
Disqus comments