Cara Menghilangkan Nama Blog di Iklan Matched Content Terbaru - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Menghilangkan Nama Blog di Iklan Matched Content Terbaru

Untuk kalian yang ingin menambah penghasilan melalui Google Adsense dan pageview di blog, sangat tepat sekali jika memasang iklan matched content. Bagi yang belum tahu, iklan matched content adalah iklan terbaru dari Google Adsense yang merekomendasikan postingan serupa di blog yang kamu miliki.

Saya pribadi tertarik dengan iklan ini, selain ingin eksperimen, saya ingin menggunakan secara maksimal fitur yang diberikan oleh Google Adsense. Namun, ketika saya memasang iklan ini, ada masalah yang mungkin teman-teman juga mengalaminya. Iklan matched content yang seharusnya tampil judul postingan pada artikel, ternyata hanya judul blog seperti di blog saya ini.

Cara Menghilangkan Nama Blog di Iklan Matched Content Terbaru
Hal ini tentu akan membuat kita selalu kepikiran untuk membetulkan supaya terlihat sempurna, setelah saya membaca di beberapa sumber, ada cara untuk membuat matched content menjadi normal.

Langkah-langkah:

1. Masuk ke blog dan buka tema / template >> edit HTML.

2. Cari kode dibawah ini:

data:blog.pageTitle

Note : Biasanya, kode tersebut berada di dalam kode <meta> seperti contoh dibawah:

<meta expr:content='data:blog.pageTitle' property='og:title'/>

3. Jika sudah ketemu, ganti kode data:blog.pageTitle dengan kode data:blog.pageName, maka hasilnya akan seperti ini:

<meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:title'/>

5. Preview dan simpan ketika semuanya sudah sempurna.

***

Sedikit catatan dari saya, langkah-langkah diatas bisa saja tidak berhasil seperti halnya pada blog sering dicari, menurut pengalaman saya pribadi, saya cukup membiarkan iklan matched content saya terus terpasang, kelamaan iklan menjadi normal dan hanya judul artikel saja yang muncul.

Mungkin memang membutuhkan waktu untuk penyesuaian, seperti halnya iklan ditengah arikel yang akan muncul setelah beberapa menit setelah dipasang. Terus bereksperimen karena setiap blog mempunyai perbedaan yang hanya pemilik blog yang mengerti.

Setelah memasang iklan matched content pada blog, hasilnya memang tidak mengecewakan, saya senang sekali karena Google Adsense terus mengembangkan fitur dan membuat publisher semakin giat mencari nafkah.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Cara memasang iklan in-Feeds Ads Google Adsense terbaru 
Disqus comments