Baca Dulu Sebelum ke Wisata Lembah Tumpang Malang - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Baca Dulu Sebelum ke Wisata Lembah Tumpang Malang

Seperti tidak ada habisnya, Malang selalu memberi kejutan dengan tempat-tempat wisata baru. Salah satunya candi yang berada di Tumpang, lembah Tumpang namanya.

Sesuai informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber, wisata ini masih termasuk baru dan rekomended untuk dikunjungi. Sebagus apa sih?

Wisata Alam Candi Lembah Tumpang Malang

Sebelum itu, mari kita membahas tentang rute untuk menuju ke Lembah Tumpang. Dari kota Malang lumayan jauh, sekitar satu jam menggunakan kendaraan pribadi. Tidak begitu macet karena memang biasanya jalur menuju Tumpang tidak seramai di pusat kota.

Awalnya, saya cukup penasaran dengan wisata satu ini karena teman saya dari Turki merekomendasikan dan menyatakan bahwa sangat bagus.

Yup, seperti yang dibilang teman saya. Lembah Tumpang memang bagus, cocok untuk berwisata dengan kelurga, terdapat kolam renang yang lumayan luas.

Tetapi, tidak pada kolam renang inti dari wisata Lembah Tumpang. Yaitu candi yang menjadi pusat daya tarik tempat ini. Namun, saya masih bingung sampai sekarang karena candi tersebut terlihat baru setelah renovasi total sepertinya. Batu-batu yang digunakan tidak terdapat lumut seperti candi pada umumnya. Bagus, tapi menurut saya kesan peninggalannya jadi kurang terasa.

Diantara candi terdapat kolam ikan mengelilingi, kamu juga bisa memberi makan ikan koi langsung dengan membeli pakan di loket masuk sebesar Rp 5.000, pemandangan hijau juga sangar epic menghiasi kawasan wisata Lembah Tumpang. Pepohonan hijau, bambu dan aroma alam sangat terasa disana.

Namun, menurut saya harga tiket terlalu mahal yaitu Rp 40.000 satu orang. Jika dibandingkan dengan wisata lain seperti Bromo atau air terjun di Malang, harga tiket tersebut membuat saya berfikir dua kali jika ingin kembali ke Lembah Tumpang. Hanya untuk menikmati kolam renang, saya lebih memilih untuk datang ke kolam renang yang ada kota. Selain lebih murah, jarak tidak terlalu jauh.

Selain itu, pelayanan cafe juga tidak terlalu bagus karena meja tidak cepat dibersihkan dan ketika saya meminta tolong untuk membersihkan kepada pegawai, justru direkomendasikan pindah tempat. Hhmmm.. Menurut saya bukan solusi yang tepat.

So, begitu saja review dari saya. Jika teman-teman penasaran dengan wisata Lembah Tumpang, tidak ada salahnya untuk datang dan melihat langsung. Baca juga : Informasi Wisata Alam Waduk Selorejo Malang
Disqus comments