Rahasia! Cara Mengetahui Plugin yang Dipakai Blog Wordpress - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Rahasia! Cara Mengetahui Plugin yang Dipakai Blog Wordpress

Pernah nggak waktu sedang asik browsing tiba-tiba ketemu sama blog yang bagus, kemudian pingin punya template blog sama seperti itu? Kadang-kadang, bukan masalah template, tapi plugin yang digunakan oleh blog tersebut.

Cara Mengetahui Plugin yang Dipakai Blog Wordpress

Sesuai dengan pengalaman saya, sewaktu saya mencari paket tour untuk jalan-jalan ke kota Malang, saya menemukan sebuah website dengan pricelist yang bagus. Kemudian saya ingin memilikinya di blog saya yang kebetulan tentang tour dan travel.

Kali ini, saya ingin sharing tentang bagaimana cara “mengintip” sebuah plugin yang dipakai oleh orang lain. Tapi, yang perlu diingat dan diketahui, cara ini hanya untuk blog atau website yang menggunakan platform Wordpress. Selain itu tidak bisa karena hanya Wordpress yang memiliki banyak plugin yang bisa di-custom.

Pertama-tama, masuk ke website whatwpthemeisthat (What Wordpress theme is that). Website ini bisa dengan sangat mudah mengetahui plugin yang sedang dipakai oleh sebuah website.

Pada halaman utama, Anda akan melihat sebuah kolom, copy paste website yang ingin Anda intip, setelah itu semua plugin akan muncul dan Anda bisa mencoba untuk meng-install juga.

Sesuai pengalaman saya, beberapa website memang tidak bisa dilihat, saya kurang tahu apa penyebabnya, mungkin karena pengamanan yang ketat. Tapi, banyak juga yang muncul.

Sekarang jadi tahu, kan? Tidak ada rahasia lagi, semua orang bisa melihat tanpa ada batasan sedikitpun. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan menambah referensi. Baca juga : Cara mendapatkan pengunjung blog organik 100%
Disqus comments