Hari Kemerdekaan Negera Indonesia ke 73 | Google Doodle - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Hari Kemerdekaan Negera Indonesia ke 73 | Google Doodle

Merkeda! Merdeka! Merdeka! Hari ini adalah hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun. Wow! Sudah sangat lama sekali, ya. Mengingat kembali perjuangan para pahlawan Indonesia yang berkorban demi kemerdekaan yang sudah lama kita harapkan. Karena pahlawan, kita sekarang bisa duduk manis bersama keluarga atau sekedar jalan ke pasar tanpa harus kawatir oleh penjajah.

Google Doodle tidak pernah telat untuk ikut serta merayakan hari spesial untuk warga negara Indonesia kali ini. Ada yang berbeda jika saya amati dari tahun ke tahun.

Hari Kemerdekaan Negera Indonesia ke 73 | Google Doodle

Design kali ini menggambarkan 3 orang anak kecil yang sepertinya mereka dari suku yang berbeda sedang melakukan lomba balap karung. Dibawahnya kalau menurut saya adalah papan permainan dakon yang dilihat dari samping, atau mungkin sebuah perahu.

Lomba balap karung ini merupakan lomba yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia, hampir setiap perlombaan di desa mempunyai kategori balap karung. Memerlukan konsentrasi yang tinggi dan keseimbangan supaya bisa memenangkannya. Jika tidak, tanah yang akan mencium kita hehe

Harapan saya pribadi di hari kemerdekaan ke 73 kali ini, semoga warga Indonesia semakin sejahtera dan makmur. Jumlah kemiskinan semakin sedikit dan yang paling penting kita bisa memanfaatkan sumber daya alam untuk kita sendiri, bukan untuk negara lain.

Selain itu, semoga kerukukan antar umat beragama semakin kuat, tidak  terpecah belah hanya untuk kepentingan politik saja. Sekali lagi, merdeka!!!
Disqus comments