Cara Mendapatkan 1.000 Subscribers YouTube Pertama - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Mendapatkan 1.000 Subscribers YouTube Pertama

Sejak YouTube mengeluarkan peraturan baru, memang agak susah mencari pundi-pundi uang lewat vidio yang kita upload melalui platform populer di dunia satu ini. Jika dibandingkan dengan jaman dulu, kita bisa me-monetize vidio walaupun hanya upload dua vidio saja. Sekarang Anda harus memiliki 1000 subscribers dan 4000 watch time selama 12 bulan terakhir.

Tepat hari  ini, saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa channel Sering Dicari telah mencapai 1000 subscribers. Horeee!!! Sebenarnya proses untuk mendapatkan 1000 subscribers tidak begitu sulit. Walaupun saya mendapatkannya baru hari ini, padahal saya membuat channel sudah dari tahun 2014. Karena fokus saya memang tidak di youtube pada waktu itu, jadi lumayan lama. Tapi, setelah fokus, hanya butuh waktu 3 Minggu saja untuk mendapatkan 1000 subscribers pertama Anda.

Oiya, yang membuat saya senang berkarya di Google adalah apresiasi yang diberikan oleh pihak Google ketika kita mendapatkan pencapaian tertentu. Contohnya seperti ini :

Cara Mendapatkan 1.000 Subscribers YouTube Pertama

Berbeda dengan platform lain yang tidak perduli dengan apa yang kita buat. Hehehe

Oke, mari kita membahas bagaimana cara mendapatkan 1000 subscribers pertama dalam waktu 3 Minggu sesuai dengan pengalaman saya.

1. Konsistensi

YouTube sebenarnya sangat menghargai sebuah proses. Maka dari itu, YouTube selalu menghargai apa yang kita buat, sekecil apapun itu. Jika Anda upload karya secara rutin, otomatis Youtube akan melihat proses tersebut dan membantu mengembangkan channel Anda miliki.

Channel saya termasuk lama karena pada waktu itu saya tidak konsisten, membuat vidio ketika saya mau. Tapi, setelah saya konsisten upload. Boom! 1000 subscribers pertama saya dapatkan.

2. Kualitas Vidio

Membuat vidio yang menarik perhatian orang memang sangat diperlukan. Butuh sedikit kreatifitas agar vidio kita berbeda dengan orang lain. Tidak perlu muluk-muluk menggunakan efek yang wah, yang terpenting yaitu kualitas gambar dan suara jelas, otomatis orang akan berlangganan tanpa harus disuruh.

Kualitas vidio yang saya maksud disini juga termasuk kualitas konten, usahakan bermanfaat untuk orang lain supaya memberikan sesuatu saat mereka menonton vidio Anda. Buat vidio yang dibutuhkan orang banyak!

3. Konten Orisinil

Beberapa orang ingin mengambil jalan pintas supaya cepat memiliki views yang banyak mereka me-reupload vidio orang lain. Padahal hal ini justru akan berbahaya, apalagi kalau channel Anda ingin berumur panjang. Dari awal usahakan membuat konten yang orisinil, walaupun itu hanya sekedar pemandangan alam, atau cara membuat sesuatu.

Youtube tidak memberi toleransi untuk creator yang menggunakan hak cipta milik orang lain yang dibuat dengan susah payah. Jika ingin memiliki channel yang berumur panjang dan berkah, usahakan tidak upload ulang vidio orang lain.

Kalau memang Anda memakai lagu, gunakan lagu yang bebas hak cipta dan ijin pemilik lagu untuk memakainya. Supaya kedepannya tidak ada masalah bagi channel Anda.

Baca juga : Cara Menjadi Youtuber Dengan Alat Seadanya

Sedikit tips dari saya yang mungkin bisa Anda coba sendiri untuk mengembangkan channel youtube yang sedang Anda rawat saat ini. Jangan menyerah untuk terus belajar dan riset, siapa tahu penemuan. Terima kasih, sampai jumpa!
Disqus comments