Cara Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Tanpa WWW - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Cara Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Tanpa WWW

Memiliki blog dengan custom domain sendiri memang keren, selain itu, blog domain custom lebih terpercaya dibandingkan dengan blog yang masih memiliki embel-embel .blogspot.com. Saat bersaing di mesin pencari pun, domain TLD (Top Level Domain) akan lebih unggul di mata mbah Google.

Pengguna blog baru dan anda yang baru saja membeli domain, biasanya saat di ketik nama domain tidak langsung otomatis direct ke www, blog akan muncul eror. Hal ini tentu saja akan membuat peringkat blog anda di Google tidak bagus, pembaca anda pun akan kebingungan.
Tapi jangan khawatir, semua masalah bisa diselesaikan. Di postingan ini saya akan membantu anda dengan berbagi tips bagaimana cara supaya custom domain bisa otomatis direct menggunakan atau tanpa www. Caranya sangat mudah sekali :

1. Masuk ke blog anda.
2. Setelah masuk, pilih Setelan / Setting.
3. Kemudian pilih Dasar. Pada bagian Dasar ini, pilih Publikasi - Edit.

Cara Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Tanpa WWW - Sering Dicari

Setelah di-edit, akan muncul kebawah kolom tersebut dan anda bisa checklist atau centang pada bagian alihkan domain seperti gambar dibawah, kemudian klik Simpan.

Cara Membuat Blog Dapat Diakses Tanpa WWW Redirect - Sering Dicari

Sekarang saat orang menulis link domain anda dengan atau tanpa www otomatis link tersebut redirect ke www.namadomainanda .com.

Saat baru membeli domain baru disarankan untuk melakukan pengaturan ini supaya sejak awal blog anda bisa dibuka secara normal tanpa harus mengetik www pada kolom address bar. Bisa jadi pengunjung tidak terbiasa mengetiknya. Happy blogging!
Disqus comments