Wisata Kota Batu yang Wajib Dikunjungi - Sering Dicari — Tutorial & Informasi Bermanfaat

Wisata Kota Batu yang Wajib Dikunjungi

Kota Batu selalu memiliki cerita tersendiri, banyak objek wisata baru di kota wisata yang berada di sebelah kota Malang yang memiliki cuaca dingin ini. Tidak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke Batu untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Saking banyaknya lokasi liburan di kota Batu, terkadang kita sampai bingung pilih kemana. Ke wisata alam air terjun, theme park, wisata indoor, atau kulineran.

Nah, untuk kalian yang sedang bingung memilih destinasi wisata yang cocok, saya akan berbagi sedikit tentang rekomendasi tempat wisata di kota Batu yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga, bersama teman, ataupun sendirian.

Wisata - wisata berikut ini saya rangkum sesuai dengan tingkat kepopuleran menurut versi Sering Dicari.

1. Jatim Park
Siapa yang tidak tahu tempat wisata satu ini? Jatim Park memiliki lebih dari 10 lokasi wisata yang cocok untuk semua kalangan, kecil hingga dewasa. Jika kalian liburan bersama keluarga, Jatim Park menjadi rekomendasi pertama.

Dari sekian banyak theme park yang dimiliki oleh Jatim Park, saya rekomendasikan untuk datang ke Museum Angkut+. Kenapa? Disini memiliki tempat yang sangat luas dan terdapat objek foto yang bagus dengan latar belakang alat transportasi jaman dulu, cocok untuk kalian yang ingin menambah koleksi intagram dan belajar tentang alat transportasi.


Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo juga tidak kalah seru, disini kalian dapat mengenal lebih dekat satwa-satwa asli Indonesia dan satwa dari seluruh dunia, lho. Jatim Park 2 masuk dalam 10 kebun binatang terbaik di Asia Tenggara, rugi banget kalau tidak kesini.

2. Paralayang
Wisata Batu Paralayang Rumah Pohon
 Foto : unsplash/arditoryan
Saat ini wisata Paralayang Batu semakin berkembang, tidak hanya pemandangan kota Batu saja yang bisa anda nikmati dari atas, tapi kawasan wisata ini terdapat tempat liburan baru seperti goa pinus.

Di Goa Pinus memiliki tempat yang sangat adem, cocok untuk kalian yang suka berpetualang ke alam dan menikmati sejuknya pepohonan dan menghindar sejenak dari bisingnya kota.

Paralayang sendiri memiliki keunggulan pemandangan indah terutama malam hari, tempat ini sangat romantis untuk datang bersama pasangan, melihat lampu kota ditemani pop mie akan membuat liburan anda terkesan dan tak terlupakan.

3. Coban Rais
Sejak dibukanya Batu Flower Garden, Coban Rais semakin populer. Setiap hari tempat ini dipadati oleh pengunjung yang ingin mencari background foto unik dengan pemandangan alam yang indah.

Meskipun sebenarnya point utamanya adalah air terjun, seakan dilupakan karena sebelum menuju air terjun kalian sudah disambut dengan objek-objek lain seperti sepeda gantung, spot foto I LOVE YOU, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, setiap spot foto dikenakan tiket masuk, jadi siap - siap uang lebih saja, apalagi datang bersama keluarga.

4. Alun-Alun Batu
Jangan salah, alun-alun Batu tidak hanya sekedar wisata murah yang begitu-begitu saja. Alun-alun Batu berbeda dengan alun-alun kota lain karena disini terdapat biang lala besar yang sangat seru untuk dicoba, suguhan pemandangan kota Batu menjadi unggulannya.

Tidak hanya itu, disekitar alun-alun kota Batu juga terdapat banyak street food yang bisa kalian cicipi. Sosis bakar, cilok, sate, ketan legenda, semuanya lengkap.

5. Selecta
Menjadi tempat wisata legend di kota Batu, Selecta adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Biasanya, tempat ini dijadikan tempat bernostalgia karena beberapa orang mungkin pernah kesini sebelumnya.

Buat yang baru saja datang ke kota Batu, Selecta menjadi destinasi rekomendasi saat berwisata ke kota Batu.

Kini Selecta memiliki taman bunga yang lebih bagus, beberapa wahana seperti sepeda angin, dan pastinya kolam renang.

***

Rekomendasi wisata kota Batu yang wajib dikunjungi versi Sering Dicari sesuai dengan pengalaman dan pengamatan pribadi, jika ada rekomendasi lain, jangan lupa untuk berkomentar dibawah. Selamat liburan, semoga menyenangkan!
Disqus comments